Manfaat Yoga

Anda sedang mencari info tentang Manfaat Yoga? Di sini Social Cheats anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Minuman Kecantikan Glumory,Glumory merupakan minuman kecantikan dan kesehatan, yang dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengeyalkan dan membuat kulit kembali cerah serta melancarkan pencernaan dan dapat mencerahkan kulit wajah tiga kali lebih cepat.



Yoga, dan manfaat yoga, secara umum didefinisikan sebagai disiplin Hindu yang membantu menyatukan tubuh dan pikiran. Ditujukan untuk mencapai keadaan wawasan spiritual yang sempurna dan ketenangan, itu dipraktikkan di Barat paling umum sebagai latihan fisik yang dipraktikkan sebagai bagian dari disiplin.

Manfaat latihan yoga bukanlah hal baru. Telah diakui selama bertahun-tahun sebagai disiplin yang sempurna untuk membantu seseorang mencapai ketenangan, kesehatan yang lebih baik, dan umur yang lebih panjang.

Banyak orang memandang manfaat yoga sebagai suatu disiplin aneh yang melibatkan yogi yang berkerut dalam posisi yang tidak wajar, melakukan tindakan tubuh yang aneh, dan hidup di puncak gunung di suatu tempat di India. Saya pribadi ingat sebuah film dokumenter televisi bertahun-tahun lalu yang menampilkan seorang yogi yang lidahnya terbelah, menggunakannya untuk membersihkan rongga sinusnya! Siapa pun yang tertarik pada yoga mungkin juga melihat gambar-gambar yogi yang menopang berat badan dengan alat kelamin mereka.

Di zaman modern ini, banyak yang telah dipelajari tentang manfaat yoga. Praktisi yoga mencapai mobilitas yang lebih besar, hidup lebih lama, dan kebahagiaan internal melalui latihan seni mereka. Yoga seperti yang kita kenal sekarang ditujukan untuk menyatukan pikiran, tubuh, dan jiwa. Mistisisme disiplin Hindu bukan lagi mitos, dan bisa dijangkau oleh semua yang mau belajar.

Latihan yoga secara kasar dikelompokkan ke dalam tiga kategori - Postur Yoga (Asanas), Yoga Breathing (Pranayama) dan Meditasi. Kategori-kategori ini mencakup efek fisiologis, psikologis, dan biokimia. Selain itu, dokter telah membandingkan hasil ini dengan praktik jogging, olahraga aerobik, dan latihan beban Barat, dan menemukan hasil yang sebanding.

Gaya Yoga yang paling populer di Barat saat ini adalah Hatha Yoga. Ini dirancang untuk berfokus pada kesejahteraan fisik seseorang dan orang-orang percaya dalam praktik menganggap tubuh sebagai kendaraan roh.

Ananda Yoga, gaya klasik Hatha Yoga, menggunakan Asana dan Pranayama untuk membangkitkan, mengalami, dan mengendalikan energi halus di dalam tubuh, dan berfokus pada energi tujuh Chakra.

Yoga Anusara (a-nu-SAR-a) didefinisikan sebagai "melangkah ke arus Kehendak Ilahi", "mengikuti hatimu", dan "bergerak dengan arus kehendak ilahi." Gaya baru ini, yang dikembangkan oleh John Friend, didefinisikan sebagai "posisi yoga yang mengalir dari hati." Ia berorientasi pada jantung, menginspirasi spiritual, dan didasarkan pada pengetahuan mendalam tentang penyelarasan tubuh bagian luar dan dalam. Ini didasarkan pada prinsip-prinsip Yoga Hatha dan praktik biokimia. Siswa dari disiplin ini mendasarkan praktik mereka pada sikap, tindakan, dan keselarasan.

Yoga Ashtanga mungkin bisa menjadi Yoga yang sempurna bagi mereka yang mencari latihan serius. Ashtanga dikembangkan oleh K. Pattabhi Jois, dan secara fisik sangat menuntut. Serangkaian aliran, bergerak cepat dari satu postur ke postur lainnya, digunakan untuk membangun kekuatan, fleksibilitas, dan stamina. Gaya ini tidak baik untuk praktisi pemula, karena memerlukan 6 seri kesulitan. Tuntutan fisik Ashtanga bukan untuk praktisi kasual yang memulai perjalanan kebugaran yoga.

Bikram Yoga, dinamai untuk pendirinya Bikram Choudhury, dipraktikkan di sebuah ruangan dengan suhu hingga 100 derajat. Dua puluh enam Asana dilakukan dalam sesi yang khas, dan fokusnya adalah pada pemanasan dan peregangan otot, ligamen, dan tendon. Setiap pose disertai oleh Nafas Kapalabhati, "nafas api." Praktek gaya ini mendorong pembersihan tubuh, pelepasan racun, dan fleksibilitas tertinggi. Seseorang harus dalam kondisi fisik yang sangat baik untuk berlatih Yoga Bikram.

Definisi dasar ini akan memberi orang yang mencari manfaat yoga pemahaman yang jelas tentang apa yang diharapkan, dan akan membantu mereka membuat keputusan yang tepat untuk menemukan disiplin yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Informasi lebih lanjut diposting secara berkala di http://www.benefitofyoga.blogspot.com. Kunjungi hari ini untuk belajar tentang latihan yoga untuk memenuhi kebutuhan latihan Anda.


0 Comments:

Post a Comment