Ajaran Filosofi Yoga

Anda sedang mencari info tentang Ajaran Filosofi Yoga? Di sini Social Cheats anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Minuman Kecantikan Glumory,Glumory merupakan minuman kecantikan dan kesehatan, yang dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengeyalkan dan membuat kulit kembali cerah serta melancarkan pencernaan dan dapat mencerahkan kulit wajah tiga kali lebih cepat.



Di India kuno, filsafat secara tradisional dibagi menjadi dua kelompok utama. Kelompok-kelompok ini disebut sebagai kelompok ortodoks dan kelompok sesat. Kelompok ortodoks percaya pada otoritas Veda dalam semua hal filosofis. Sistem ortodoks ini semuanya ada enam. Salah satu sistem filsafat yang paling populer adalah yoga.

Ini berbagi kepercayaan umum berikut dengan sistem ortodoks lainnya:

• Percaya pada jiwa yang kekal, yang membentuk dasar kehidupan.

• Jiwa seharusnya membuang satu tubuh pada saat kematian dan memasuki tubuh baru pada saat kelahiran baru.

• Kepercayaan yang kuat pada karma, yang menyatakan bahwa peristiwa yang terjadi dalam kehidupan seseorang adalah akibat langsung dari peristiwa dalam kehidupan atau kehidupan sebelumnya (jika orang tersebut telah dilahirkan berkali-kali).

• Keyakinan bahwa kehidupan seseorang pada dasarnya adalah kesengsaraan dan kesedihan.

• Keyakinan pada kondisi kebebasan penuh dari kesengsaraan dan kesedihan yang disebut mukti atau moksha.

Yoga mengadopsi doktrin dualistik menjelaskan alam semesta benda dan makhluk hidup. Diasumsikan bahwa alam semesta pada awalnya diciptakan oleh penyatuan atau samyoga dari dua realitas abadi yang disebut purusha dan prakriti. Purusha membentuk dasar dari semua objek spiritual sementara prakriti berhubungan dengan objek material. Prakriti dan segala sesuatu yang berasal darinya memiliki tiga guna: sattva, rajo, dan tamas dalam berbagai proporsi dan kombinasi.

Sattvaguna berurusan dengan semua yang murni dan suci sementara rajasguna berurusan dengan semua kualitas yang kaya dan kerajaan dan penawaran tamasguna dengan semua kualitas dasar seperti keserakahan, nafsu, kemarahan, ketakutan dll. Samyoga dari purusha dan prakriti adalah virtual. Itu tidak ada tetapi hanya pikiran bodoh yang berpikir itu nyata. Ini disebabkan oleh ilusi yang disebut avidya dan mengikat purusha dan menyebabkannya berpindah dari satu tubuh ke tubuh lainnya dalam berbagai kelahiran. Setelah avidya dihilangkan sepenuhnya, seseorang dapat membebaskan diri dari siklus persalinan dan kematian dan dapat mencapai moksha. Ini mudah dicapai dengan mengikuti jalan berunsur delapan yang diberikan oleh Patanjali dalam Yogasutras-nya.


0 Comments:

Post a Comment