Manfaat Yoga - Melawan atau Terbang?

Anda sedang mencari info tentang Manfaat Yoga - Melawan atau Terbang?? Di sini Social Cheats anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Minuman Kecantikan Glumory,Glumory merupakan minuman kecantikan dan kesehatan, yang dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengeyalkan dan membuat kulit kembali cerah serta melancarkan pencernaan dan dapat mencerahkan kulit wajah tiga kali lebih cepat.



Kondisi medis dapat sangat ditingkatkan melalui manfaat yoga. Yoga dapat mengurangi efek negatif dari kondisi seperti penyakit paru-paru, Parkinson, insomnia, tekanan darah tinggi multiple sclerosis, dan bahkan nyeri sendi. Manfaat yoga diakui saat ini sebagai alternatif yang tidak hanya oleh komunitas yoga, tetapi oleh banyak dokter medis.

Stres adalah penyebab utama dalam banyak penyakit saat ini. Faktor yang mencengangkan di dunia saat ini dicatat oleh Surgeon General yang memperkirakan bahwa "80 persen orang yang meninggal karena penyebab non-traumatis sebenarnya meninggal karena penyakit stres". Di dunia yang serba cepat ini, tidak heran banyak orang beralih ke solusi alternatif.

Penggunaan manfaat yoga hanyalah salah satu solusi tersebut. Karena stres berkembang dalam pikiran, wajar saja jika kondisi seperti depresi, kecemasan, gangguan obsesif-kompulsif, beberapa penyakit auto-imun, beberapa jenis diabetes mellitius, beberapa penyakit kardiovaskular, dan sindrom iritasi usus besar akan garis depan kondisi manusia dan kualitas hidup saat ini.

Stres luar tercermin dalam reaksi sistem saraf kita. Input stimuli, yang dikenal sebagai "Fight or flight" memengaruhi metabolisme dan kesejahteraan kita. Ketika dihadapkan pada bahaya, apakah nyata atau yang dibayangkan, pikiran mempersiapkan tubuh untuk melaksanakan salah satu dari kedua kondisi ini. Manifestasinya berupa peningkatan detak jantung, tekanan darah tinggi, dan penghentian fungsi tubuh yang tidak perlu, seperti pencernaan. Semua sistem difokuskan pada satu dari dua hal - baik "penerbangan" atau "pertarungan." Pernafasan menjadi dangkal, otot tegang untuk mengantisipasi tindakan, dan aliran darah ke organ vital berkurang. Proses pencernaan dan eliminasi dimatikan. Ini bisa menjadi hal yang baik - tubuh kita siap untuk membela diri. Namun, masalah muncul ketika kondisi ini bersifat jangka panjang. Skenario "penerbangan atau pertarungan" hanya dimaksudkan sebagai peristiwa jangka pendek. Orang dapat melihat bahwa paparan jangka panjang untuk situasi ini akan memiliki efek yang sangat buruk pada tubuh. Yoga bisa mengubahnya.

Di alam, penanggulangan untuk "berkelahi atau melarikan diri" dikenal sebagai "respons relaksasi" atau sistem saraf parasimpatis. Saraf utama sistem parasimpatis adalah saraf kranial kesepuluh, atau saraf vagus. Mereka berasal dari medula oblongata. Stimulasi parasimpatis menyebabkan pelambatan detak jantung, penurunan tekanan darah, peningkatan aliran darah ke kulit dan visera, dan peristaltik saluran GI - kebalikan dari gejala "fight or Flight". Yoga menginduksi respons ini dengan mengajar murid untuk bernapas dalam dan mengendurkan otot. Manfaat yoga jelas. Tubuh pulih lebih cepat, dan efek berbahaya dari stres berkurang.

Yoga menganut teori bahwa dengan menggunakan teknik pernapasan dan relaksasi, efek berbahaya dari stres pada tubuh dapat dihilangkan, atau paling tidak sangat berkurang. Melalui meditasi dan menenangkan semangat, yoga mengajarkan kita untuk menghadapi situasi "berkelahi atau lari" dari ancaman ke tantangan. Seseorang dapat melalui latihan untuk fokus pada menemukan solusi, daripada menciptakan respon langsung terhadap rangsangan. Seseorang belajar untuk menjadi proaktif, dan merawat stresor dalam kehidupan mereka.

Manfaat yoga tidak bisa disangkal. Dengan memanfaatkan teknik-teknik latihan kuno ini, siapa pun dapat mencapai keseimbangan dan harmoni yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan mereka. Ingat, bagaimanapun, bahwa hanya satu hal bukanlah solusi untuk semua masalah kehidupan. Dengan menggabungkan yoga dengan keajaiban pengobatan modern dan obat penyembuhan tradisional, rata-rata orang di dunia saat ini akan menikmati hidup yang lebih lama dan lebih bahagia.

0 Comments:

Post a Comment