Sungai Terjun Dunn di Jamaika

Anda sedang mencari info tentang Sungai Terjun Dunn di Jamaika? Di sini Social Cheats anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.

Salah satu pelabuhan panggilan untuk kapal pesiar Royal Caribbean kami selama minggu 28 November adalah Ocho Rios, Jamaika. Mungkin situs yang paling terkenal di kawasan ini adalah Dunn's River Falls dan kami memilih untuk tur itu sendiri daripada melalui salah satu wisata kapal pesiar. Begitu kita turun dari kapal pesiar, ada taksi dan shuttlebuses yang tersedia di dermaga. Taksi ke Dunn's River Falls adalah $ 22 US untuk perjalanan pulang. Taksi diperbolehkan 1-3 orang per kendaraan. Kami juga diberitahu di dermaga bahwa shuttlebuses kecil juga menuju ke Air Terjun $ 5,50 per orang. Ini juga didasarkan pada perjalanan kembali. Satu-satunya masalah dengan shuttlebuses adalah bahwa kita harus menunggu sampai mereka mengisi pesawat ulang-alik sebelum berangkat ke Air Terjun jadi karena kita adalah yang pertama di dalam bus, kita harus menunggu sekitar 15 menit untuk mengisi. Sopir kemudian bertanya kapan anda ingin dijemput di Falls untuk perjalanan pulang. Sopir kami menyarankan 2 jam untuk melihat Falls sehingga kami sepakat pada durasi waktu ini.

Begitu sampai di Air Terjun, seorang wanita lalu naik pesawat untuk menjual tiket untuk masuk ke situs seharga $ 10 US per orang dewasa yang merupakan tarif yang sama di loket tiket taman. Begitu berada di dalam fasilitas Dunn, ada penyewaan sepatu karet khusus dan juga loker. Kami membawa ransel kecil agar kami tidak perlu membayar loker. Kami juga membawa selam scuba diving kami sehingga kami juga tidak perlu menyewa sepatu karet di lokasi. Toko cruiseship juga menjual sepatu karet ini terlebih dahulu. Sepatu dari beberapa tipe sangat dianjurkan karena bebatuan di Air Terjun bisa licin dan sebagian dari dasar kolam airnya sedikit berbatu. Jika anda memiliki sepatu kets tua anda tidak keberatan basah, mereka akan cocok untuk memanjat air terjun juga. Kami scuba diving booties ternyata cukup. Pintu masuk ke situs adalah di atas air terjun jadi kami mengambil beberapa anak tangga yang berdekatan dengan air terjun ke bawah di mana pantai dan pintu masuk ke pendakian itu.

Ada pemandu resmi mengenakan kaos polo biru dan celana pendek yang akan membawa kelompok ke air terjun. Biasanya, mereka akan meminta membawa semua kamera untuk anda sehingga mereka bisa memotret anda saat anda mendaki. Tentu saja, mereka berharap bisa mendapat tip untuk layanan mereka. Juga, kelompok diberi tahu untuk memegang tangan membentuk rantai manusia di air terjun. Ini kira untuk membuat sesuatu lebih aman tapi seperti yang kita saksikan, metode kenaikan air terjun ini bukanlah jaminan untuk tidak jatuh. Kami melihat seorang wanita melepaskannya dan dia jatuh ke bebatuan di salah satu bagian yang lebih curam. Dia tidak terluka parah tapi kami membayangkan bahwa dia mengalami beberapa luka memar yang bagus. Ada berbagai titik di sepanjang air terjun di mana anda bisa turun dari air terjun dan kembali ke tangga untuk berjalan sepanjang sisa perjalanan. Tidak semua orang di sana mencoba mendaki air terjun karena banyak yang senang berjalan kaki di sepanjang tangga. Kami memilih untuk tidak pergi dengan kelompok mana pun yang cenderung naik ke sisi kiri air terjun. Kami membuat jalan kita sendiri sebagian besar di sisi kanan. Dengan beberapa jeda untuk foto, kami berhasil sampai ke air terjun dalam waktu sekitar 30 menit. Pergi dengan kelompok pasti akan memakan waktu lebih lama. Airnya agak sejuk dan jika Anda memiliki wetsuit, sangat disarankan anda memakainya untuk mendaki. Kamera yang digunakan disana naik air terjun juga dianjurkan untuk tahan air karena kemungkinan akan basah. Kami meninggalkan kamera digital kami di kapal dan mengambil salah satu kamera bawah air $ 25 itu.

Setelah mendaki air terjun, kami kembali ke pantai yang relatif kecil namun tidak bersih dimana air lautnya lebih hangat sampai tiba waktunya untuk berangkat. Pintu keluar di bagian atas air terjun itu terletak strategis di ujung pasar jadi kami harus melewati beberapa penduduk setempat yang mencoba menjual souvenier kepada kami. Orang-orang lokal yang bekerja di dalam lokasi Dunn itu sedang sibuk tapi tidak se-agresif di kota Ocho Rios. Shuttlebus tiba di tempat parkir tepat waktu sesuai kesepakatan. Jumlah total yang kami habiskan termasuk tiket masuk taman dan pesawat ulang-alik adalah $ 31 untuk kami berdua. Mengambil tur yang teratur melalui kapal pesiar akan menghabiskan biaya lebih dari dua kali lipat jumlah ini. Jadi sangat mungkin untuk tur Dunn's River Falls sendiri daripada mengambil tur yang lebih mahal. Kami senang karena kami melihat Dunn's River Falls tapi kami pikir itu tidak seasyik seperti yang digambarkan pada foto di brosur perjalanan.

0 Comments:

Post a Comment